Copyright © 23.
Design by Dzignine
April 15, 2012

Akal Sehat Berharga Milyaran Dollar

Pertama-tama I wanna say thanks to @putrichulaggs for the title of this post. Hmmm, posting kali ini agak sedikit "tertekan" karena memang nulisnya disebabkan tuntutan hidup hahaha :D but swear, i really interest for this. (nanti kita cerita soal ini ya my dear-est reader)

Akhir-akhir minggu ini gue punya ketertarikan lebih sama orang-orang yang gila di bidangnya dan emang yang serius gila (re: gangguan kejiwaan)
You know bro? Kenapa yang "gila" itu tampak lebih mahal dan menarik? Menurut gue (disadur dari bacaan-terpengaruh buku) karena mereka-mereka itu lah yang ahli. Waaaait! Maksut gue "gila" -yang pertama- disini adalah orang-orang yang sampe ketitik spesialis-nya. Misal, lu terkena gangguan telinga sebelah kanan. Gue pastiin lu bakal lebih milih pergi ke dokter spesialis telinga kanan dibanding lu pergi ke spesialis telinga kiri atau spesialis telinga saja atau ke dokter umum. Isn't rite? *tapi ada ga sih spesialisnya sampe seditail itu? hahaha*

Dan kenapa gila-yang kedua- itu juga keren? Nah yang ini, gue nemu di web nya IYC. Disitu gue baca kalo gila yang satu ini begitu punya dampak di lingkungan sekitarnya. Ilustrasinya gini, pas kita lagi nongkrong bareng temen-temen, lagi asik asiknya ngebully, ngakak, atau sekedar cerita dan seketika itu ada "seseorang -you know who-" yang dateng, pasti kita akan kena dampaknya; lariiiiiiii. 

Kaitannya apa sama akal sehat?
Well, kita adalah ma-nu-si-a yang dikasih Akal sama Allah -ini kan yang ngebedain kita dengan makhluk hidup yang lain?- Akal yang kita pake untuk do something dengan berfikir sebelumnya "ini baik atau enggak kalo di lakuin."

Setelah gue membaca beberapa 'input' untuk nulis ini, gue bisa menyimpulkan; kadang akal sehat itu gila dan gabisa di terima orang lain.

Misalnya Alexander Grahambell, gue yakin dia pernah di sangka gila karena mau ngebuat benda yang bisa nge-hubungin orang yang begitu jauh jadi berasa ada di depan mata dan hati *eh.
And see! Benda-benda yang biasa lu genggam itu bener-bener nyata sekarang!
Atau Wright bersaudara yang disebut gila karena mau terbang. Dan lagi lagi, buktinya udah ada. Kita bisa terbang ke belahan bumi manapun. Kan?

Mereka adalah dua dari sekian banyak orang yang punya mimpi besar dan pake akal sehatnya untuk negbuktin mimpinya. Akal sehat yang berharaga -bahkan lebih dari- milyaran dollar. -mungkin karena fit nya akal orang orang hebat itu, 2.989.817.717 keturunannya bakal tetep kaya hahaha-

Tapi kadang ada hal yang emang gabisa di jelasin dengan akal sehat. Misal "why do you love me?" ups- salah bro bukan itu -.- misalnya ini:

".... Bisakah dijelaskan bagaimana teorinya Rasul bisa melakukan Isra Miraz? Bisakah dijelaskan mengapa seorang ibu bisa berlari sangat kencang demi menyelamatkan anaknya yang jatuh dari lantai atas sebuah gedung? Bisakah dijelaskan secara ilmiah bagaimana seorang ibu dapat mengangkat mobil untuk menyelamatkan anaknya yang tertindih mobil tersebut? Mengherankan, setelah kejadian itu, ketika diulang dikemudian hari, ibu tersebut sama sekali tidak bisa mengangkat mobil yang sama. (*beberapa cerita ini didapat dari buku Chicken Soup for The Soul)". -- Eepinside.com

Masuk akal, tapi sulit dibuktiin dengan akal sehat yaaa?

Silahkan menyimpulkan sendiri.
Sarah Hasbiy Asy-syifa

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...