Copyright © 23.
Design by Dzignine
Mei 17, 2012

Seni Mengajar

Beberapa bulan ini, hari-hari gue banyak di habiskan untuk mengajar. Yaha sebenernya sih harusnya biasa aja. Toh emang jalurnya anak keguruan endingnya jadi pendidik. Tapiiiiii gue ngerasa lucu aja gitu, sampai saat ini (bahkan) gue belum berniat jadi guru .________.
Nah waktu itu ada tawaran buat ngajar, kenapa enggak gue coba ambil aja yakaaan. Selain dapet tambahan jajan, ngajar itu juga ngasih gue banyaaak cerita. Ya. Guru mutlak harus pintar, jadi mau ga mau pelajaran yang udah gue masukin ke kenangan masalalu harus kembali di ungkit hahahah, yakaliiii :|

www.fossati.us
Beruntungnya selama ngajar ini dapet anak-anak yang pinter-pinter.
Adik manis yang pertama namanya Aqila, dia masih kelas 5 di SD Tirtayasa, momennya nih gue cuma gantiin teh watiah yang mau nikah. Eh, gantiin ngajar ya bukan ngegantiin jadi mempelai wanita hahaha. Jadi Aqila ini mau oplimpiade matematika, tapi guru pembimbinga nikah. Dan fyi yaaa guys, pas ngajar Aqila gue baru ngerti caranya ngerubah angka ke angka romawi! -______- *aib*

Adik manis kedua namanya Karina, Karina berstatus kelas 6 SD di SD 09 Lontar *kalo gasalah* dia juga pinter, feeling hitungannya kuat. Cuma karena saking pinternya suka ga teliti *uhuk*. Yaaah sebentar lagi Karin jadi anak SMP deh. Selama ngajar Karin, gue menjadi anak kuliah yang suka ngerjain soal un matematika SD di kelas, yaaah lagi-lagi guru itu harus pinter, dan banyak pelajaran SD yang udah lupa. Alhasil harus baca lebih banyak :3

Adik manis yang ketiga dan keempat adalah Kaka Firdha dan Ade Nabila. Mereka adik-kakak yang cantik cantiiiiik. Firdha dan Nabila sama sama sekolah di Al-azhar, cuma beda tingkatan aja. Firdha kelas 1 SMP, Nabila kelas 5 SD :) Oh ya, ue masih berstatus jadi kakak gurunya mereka sampai hari ini,
well. Mereka sangat pintaaar. Hmmmm karena udah terbiasa ngajar SD. Gue jadi lebih relax ngajar Nabila, cuma kalau untuk Firdha yaaaw ga tanggung-tanggung -,- gue juga harus ngajarin FISIKA -,- aaaaa ini sih bener bener bongkar masa lalu namanya hahahaha :D

funtastic-learning.com


Seni mengajar itu bukan cuma terletak pada guru yang menyampaikan materi, tapi ada pendekatan emosional kita dengan murid. Seruuuu sih yaaa ngajar itu. Cuma belum sampai hati mau jadi guru. Hehe maaf yaaaa :3

Ah, tapi sampai detik ini gue cukup menikmati menjadi seorang pendidik :)

Untuk semua orang yang terkait terimakasih banyaaaak yaaa. Especially for Teh Watiah, Pak Anwar, Teh Septi. Terimakasih telah membuka pintu untuk satu pengalaman baru, pengalaman ngajar yang selalu seruuuuu :3


Sarah Hasbiy Asy-syifa

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...