Juni 04, 2012

Mam's quote #1

Adat banget anak-anak kecil yang kalau mau minta sesuatu ke orang tuanya dengan nangis yang meraung-raung. Galama kemudian orang tuanya ngabulin permintaan anaknya. Walaupun sang mama bilang "besok gausah pake nangis lagi!" ah tapi tetep aja paradigma anaknya udah kebentuk "kalo minta pake nangis, pasti dikasih"

Nah disinilah umi gue yang sangat penyayang, menurunkan ilmu nya ke gue. "nanti kalau udah punya anak ya jangan sampe anaknya punya adat jelek begitu. ajarin untuk minta dengan cara yang baik, bukan nangis, bukan memkasa, bukan meraung-raung sampe guling-gulingan di tanah (asli ada loh bocah yang begini)" -- "kamu jadi ibu juga harus tegas, mana yang 'iya' mana yang 'enggak'."

"Liat dong anak umi, gaada kan yang begitu?" - sampe disini gue bingung, harus angkat kerah baju gue, atau angkatin kerah baju emak gue -tanda sombong- hahahaha :))


0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...