Oktober 06, 2014

Larantuka

Dulu sekali, saya punya geng bernama Matahari Terbit. Alasannya simpel, kami mau jadi saksi matahari terbit langsung dari rahim ibunya, Pulau di timur Indonesia.

Namun apadaya geng kami kandas ditengah jalan.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
*batas curhatan*

Hari itu, 15 Juli 2014, saya dan 12 kawan lainnya mendapat tugas negara dari kantor kami tercinta. And Voila! Saya 'dibuang' di kepulauan kecil di ujung Flores. Sendiri.
Betapa dunia rasanya hanya milik saya dan google.

Perjalanan hari Selasa itu dimulai dari Bandara Soekarno Hatta (CGK) menuju Kupang (KOE) dengan singa terbang. Karena gak dapet pesawat langsung ke Larantuka, akhirnya harus dipilih jalan memutar. Pilihan paling dekat adalah naik pesawat Transnusa ke Lewoleba (LWE) dan angin-anginan seru dikapal feri selama sekian jam, dan ffuih! Larantuka, Here I am!



Sesampainya di Larantuka, saya mampir dulu ke kantor cabang. Itung-itung permisi dan mohon bantuan kalau-kalau ada kesulitan dirantauan. Kemudian ketemu Bapak Cabang yang baiiiiik banget. Dan karena udah begitu sore, akhirnya saya menginap di rumah Bapak Baik Hati, ketemu Ibu (Istrinya) yang mama banget, sampai akhirnya kenal sama tiga anaknya yang juga semuanya baik-baik (padahal dua anaknya di Jogja).

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
*batas curhatan (lagi)*

Nah, Larantuka ini memang Kota Sucinya Umat Kristiani, saya dan orang-orang muslim disini memang minoritas, tapi rasa rukun-rukun saja~

Karena waktu yang saya punya di Larantuka terlalu sempit, belum banyak cerita yang saya dapati disini, InsyaAllah dipost berikutnya saya akan bercerita perjalanan Flores Timur lainnya. Termasuk 3 minggu saya ditempatkan di Pulau kecil di ujung Flores. Yippie \o/

Ohiya, Akhirnya mimpi Geng Kandas, eh Geng Matahari Terbit tercapai, Ini matahari terbit saya yang pertama, di Ujung Timur Indonesia (meskipun belum paling timur).




2 comment:

Ayu says:
at: 9 Oktober 2014 pukul 11.20 mengatakan...

yeay! kandas :))

Sarah Hasbiy says:
at: 13 Oktober 2014 pukul 11.06 mengatakan...

Halo Ayu, long time no see. Semoga sehat selalu!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...