Copyright © 23.
Design by Dzignine
September 02, 2011

Kenapa harus menulis?

Nah! Ini bukan posting sok iyes yah. Bukan posting oke tentang profesionalitas seorang penulis. Gue tau udah ada ribuan posting tentang ini, tentang kenapa harus menulis! Ini cuma posting gue yang like usual. Posting yang gue banget! :) hehe

Ga kesemua orang gue share tentang blog ini. Gue belum pernah secara terang terangan nge share blog gue ini di sosial network yang gue punya.. Kenapa? Karna gue belum terlalu pede dengan apa yang gue tulis. Simple alasannya. Gue ngerasa tulisan gue belum terlalu layak untuk di baca oleh orang banyak. Tapi gue coba pelan pelan share tulisan gue kebeberapa orang yang gue anggap deket. Atau orang yang udah ngebantu posting gue (seperti posting smiling of lebaran)

Beberapa komen akhirnya dateng. misalnya "Enak dibacanya, kaya ngalir dan gue ngerasa ada di posisi lo" . "Enak yah bisa nulis. Gue juga mau nulis tapi gabisa" .

Yap! Gue ngerasa seseorang mau nulis hanya untuk tulisan tulisan terbaiknya, tulisan yang di anggep layak untuk di baca. Gue (meskipun belum jadi penulis peofesional) nulis tentang apa yang gue rasa. Gue cuma ngetik hal hal yang kefikiran sama gue atau hal hal yang gue alamin. Makanya akhirnya gue ngerasa banyak tulisan yang gue anggep ga layak. Tapi yang gue yakinin adalah. Kalo belum pernah ngerasain tulisan lo jelek, lo juga gaakan pernah ngerasa tulisan lo itu bangus! That's right, Hukum Perbandingan :)

Mewujudkan mimpi jadi penulis hebat adalah, bergerak dari khayalan khayalan lo, ambil PC atau laptop atau Handphone, mulai deh pijet pijet qwerty lo. Bingung mau tulis apa? Terserah! It's on you! Cerita gimana bangun pagi lo boleh, cerita tentang gimana sarapan lo, cerita apa yang bikin lo senyum hari ini, cerita mimpi buruk lo tadi malem, cerita gimana perjuangan lo ngelawan males yang extraa, anything.
Saat lo sampe di titik terakhir menulis cerita lo, sesungguhnya lo udah mulai untuk jadi Be a smart writer. Enjoy writing guys. Jangan di anggep tulisan lo cacat. Terusin aja dulu, lama lama juga bakal bagus. Dan kita bisa sehebat penulis penulis dunia :)

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...