Copyright © 23.
Design by Dzignine
Maret 05, 2012

Agak Random

Lahir dari keluarga kaya, miskin, berpendidikan, atau tidak berkependidikan, konglomerat, pejabat atau apapun lah itu, adalah sesuatu yang enggak bisa kita pilih atau kita minta. Pun sama, lahir di keluarga berdarah "guru' juga bukan pilihan atau permintaan gue. You can imagine ya guys. Kakek- nenek gue dosen, emak- bapak guru, tante- om- encing juga banyak aja yang berkecimpung didunia "mengajar" dan yaaa gabisa di pungkiri. Hari ini, gue tercatat sebagai mahasiswa keguruan, tepatnya Pendidikan Matematika.

Sejujurnya, gue ga terlalu suka matematika atau bahkan pernah punya cita-cita menjadi seorang pengajar. Kenapa gue ambil matematika? yes! Ga lain ga bukan hanya untuk balas dendam semata! And i wanna prove that mathematics is so easy! Gayanya yaaa cuh banget.

Suatu saat mungkin akan ada bahasan lebih lanjut soal "bales dendam" tadi. :D

Jadi? Sekarang apa yang harus di lakuin? Ninggalin kuliah yang udah 6 semester gue jalanin? Atau ngejalain dengan males-malesan?
Oh that's a big NO ya!
Keinget buku yang sangat menginspirasi gue nih. "Young On Top" by Billy Boen ( Buku ini sangat recomended!) di dalam salah satu judulny Om Billy bilang "Do what you love and love what you do"
Yaaa! Mengerjakan apa yang kita cintai pasti lebih menyenangkan di banding harus mengerjakan apa yang ga kita suka. Tapi masalahnya sekarang adalah, gue sudah terlanjur basah tercemplung disini. Jadi...(I wish) seiring nya gue belajar disini, seiring itu juga gue belajar untuk mencintai Matematika se-utuhnya! Caelaaa :3 hahaha

In other side -

Hidup itu kaya film. Bedanya, ending film itu bisa kita liat dalam beberapa jam aja, tapi kalo hidup, lu harus jalanin, sampe akhirnya kita berhenti pada titik, mati. Dan gue bukan orang yang mau leha-leha aja nunggu hidup gue berakhir dengan indah(karena leha-leha aja ga mungkin banget dapet ending yang super happy)

Jadi?
Yaaaa kita sudah sangat tau apa yang harus kita lakukan!

Masih di buku yang sama, gue sangat terkesima dengan words "JUST PERFORM!" kalo lu takut salah, lu takut dengan satu hal yang lu anggep itu sangat sulit jawabannya memang just perform. Karena setelah itu kita sangat tau hasilnya. Mampu kah? Sanggup kah? Bisa kah?
Sama kaya hidup kan? Semuanya just perform karena hidup kita emang bukan rangkaian kalimat yang cuma bisa di bahasakan lewat lafal! Sama (juga) kaya selogan kalo lagi musim kampenye "KITA BUTUH BUKTI, BUKAN JANJI" bahahahhaa :D

Jadi, untuk teman teman sedunia yang masih merasa lesu lemah lunglai! HALO! TUGAS KITA MASIH SANGAT BANYAK! Kalo sampe detik ini masih juga mengeluh untuk hal yang ga berguna. yaaaa I'm so sure dunia akan berkata good bye! Hahahaha

Sejujurnya note ini gue tunjukan untuk diri gue sendiri. Tema nya masih sama. Masih harus banyak belajar dan kemudian bermetamorfosis menjadi seseorang yang lebih berguna bagi lingkungannya. Semangat Saraaaah! :')

2 comment:

Putrinyanormal.com says:
at: 6 Maret 2012 pukul 10.28 mengatakan...

iyaaa bangaad ..recomended abiss ni saa ..
in time ya !pada waktunya nanti 3/5 taun kdepan kita jumpa dgn kSuksesan masing2 .(amiiiiiiiiiiiin Allah)
(^0^)/

Anonim
at: 6 Maret 2012 pukul 17.37 mengatakan...

huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!
didunia ini ada banyak teori, yang kadang bikin kita terkesima, yaaa..kaya yang diatas banyak waang tulis.
tapi dari semua hal yang waang tau, atau bahkan fahami, it doesnt work if you not do that. so just do !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...