Copyright © 23.
Design by Dzignine
Maret 07, 2012

Best learning is doing! Huh?

Siapa sih yang ngerasa ga bangga kalo bisa berbahasa inggris dengan lancar? Speaking in englishnya tuh udah cas cis cuss jesss. Hemmm gue rasa untuk yang satu ini semua orang akan tunjuk tangan sambil bilang "gue mau, gue mau, gue mau bisa!"
Sementara sebenernya, banyak banget orang yang lagi belajar bahasa kesekiannya. Daaaan gue masih stuck di inggris! Oh my God! *Brb pulang ke kampunghalaman!*

Yaaa dengan sangat berat gue bilang, gue masih sangat cupu banget soal bahasa inggris. Padahal dari jaman ade gue masih 2 orang  udah di eles-in bahasa inggris.
Yaaaa mungkin metode belajar dikelas masih kurang klik sama gue (alibeeh).
So? why dont you try the other way  for increase your english? (you you you, ko you yah? Harusnya "gue")

Nah gue punya beberapa saran yang emang sebenernya itu adalah saran dari orang untuk gue. hahaha

1. Don't worry to make mistake.
Kadang maluuuu banget emang yang namanya ngelakuin kesalahan. But i swear setelah kita salah pasti tau mana yang benar (asal di cari tau pembenarannya) :D

2. Learn with the other strategy.
Kalo ngerasa metode dikelas itu susah. Coba belajar dengan cara yang lebih menyenangkan. Like watching movie, listening music/radio (tentu dalam bahasa inggris) etc.

3. Reading!
Yay. Setelah gue sok asik banyak baca artikel yang berbahasa inggris, ternyata! it's too much words yang ga gue ngerti. Alhasil kamus adalah sahabat terbaik saat itu. Tapi enggak berhenti sampai disitu. Lu harus inget baik baik kosakata baru itu. And @qikalubis said that "language ability it can be work when you can understand real conversation and speak with confidence and  to remember vocabulary easily you just have to use them in your speech"

4. Bergaul dengan orang yang pinter bahasa inggris.
Temennya tukang ikan pasti amis juga, temennya tukang minyak wangi, wangi juga. It mean temennya jago bahasa inggris, kita juga jago! Hahaha :D

5. and start from now!
Jadi? tunggu apa lagi? let's try!

ps: sebenernya catetan ini buat diri gue sendiri yang sangat ga kece berbahasa inggris. semoga Allah mengampuni dosa dosa saya :')

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...