Copyright © 23.
Design by Dzignine
Maret 24, 2012

Baru! Setiap hari :3

Semua hal yang mau kita lakuin, mesti deh berat di langkah pertama. Tapi setelah langkah pertama itu bisa di lewatin, yap! Langkah kedua sampai langkah terakhir pasti jauh lebih mudah, meskipun dalam perjalananya tetep ada hambatan nya sih hehe :D tapi masa iya langkah pertama nya bisa dan sebentar lagi finish tapi mau di selesaikan ngegantung gitu. yakaaan?

Sama halnya seperti 'acara' gue hari ini. Jam 2 tadi gue harus berangkat belajar quran dan nyetor hafalan. yaaak! Maleeeesnya astagfirullah deh ya -_______- bawaannya mau tidur aja sampe subuh. hahahha.
Tapi dengan alarm yang di snooze berkali kali dan di telefon orang yang ga bertanggung jawab, jadilah gue bangun dan bersiap berangkat ngaji.

singkat cerita, gue ngaji dan nyetor halaman (dan) kemudian di kasih pe-er hafalan lagi. Mbanya nanya "berapa juz Sar minggu ini?"
Duaaaar serasa di lemparin bom molotov ya gue ya. duh deg deg deg deg "hemmm. Aku lagi males banget mba. Ngajinya payah. Gausah di tanya deh"

dan bla bla bla bla ...

-----

Di akhir pertemuan tadi, gue tanya "Mba, gimana caranya biar ga males ngaji?"
Simpel jawaban mbanya "Sediain waktu yang memang hanya untuk ngaji, di-jad-wal-in dan ga boleh di ganggu. Misal selepas magrib sampe isya. yaudah itu waktu jangan di ganggu ganggu. Cuma boleh buat ngaji."

Dan gue berfikir. Iya bener yaaaa. Kadang jadwal gue ini random banget. Dan cuma di peta-in untuk "dunia" sampe akhirnya apa yang wajib jadi lupa.


"Mba, misalnya kita sediain waktu ngaji 1 jam, pas di tengah tengah kan udah mulai turun tuh ya Mba semangatnya. Gimana cara ngatasinnya?"
"Paksain!, pertama emang harus di paksa. Tapi kalo lama lama nanti jadi biasa ko :) "

Pulang dari sana gue punya semangat baru. yaaaa. Basicly semangat memang harus di perbaharui setiap harinya. Untuk apa kita "bekerja" hari ini. Dengan tujuan yang jelas gue yakin semangat yang ada juga bakal konstan.
Bukan lagi seperti air yang mengalir, cuma ikuuuut aja. Entah tujuannya kemana dan akan di pakai untuk apa air itu. yaaa! Harus punya arus dan arah sendiri.

Semangat yuuuuuh!

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...