Copyright © 23.
Design by Dzignine
Agustus 09, 2011

Teknologi yang mendunia

Manusia mana sih yang hari ini masih kesusahan buat komunikasi ke orang yang jaraknya jauuuuuuuh banget? Masih ada? Masih ada? Kayanya udah gaada yah. Hemm, semuanya touchable.
yap! Teknologi. Semuanya karna teknologi yang udah banget banget canggih. Posisi kita disini, dan mau ngubungin orang yang di ujung nya ujung juga bisa.

Tapi tetep, semuanya ada positif ada negatif nya. Ada baik ada buruknya.
Bahkan ada yang bilang, Teknologi (Kali ini gue bahas khusus: Alat Komunikasi) Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang deket!
Gue ngerasa ini kalimat emang bener, bener bener ADA. NYATA !





Gausah jauh jauh lah nyari contohnya. Misalnya menjelang Ramadhan kemaren deh. Hyak! Semua temen temen, dari temen TK, SD, SMP, SMA, sampe temen kampus. Semuanya di sms, di telef, di bbm. Minta maaf sama semuanya.Sadar ga sadar, kita lupa minta maaf ke tetangga tetangga kita yang lebih intens ketemu dan mungkin lebih banyak punya salah ke tetangga di banding ke temen temen yang udah ga kejangkau lagi posisinya. Meskipun ga menutup kemungkinan emang dosa kita juga banyak sama mereka :D

Sebenernya postingan kali ini bukan mau ngebahas itu sih haha tapi kenapa malah nyangkut kesini ih!
Lagi lagi, based on my life ya. haha iyalaah blog gue, it's on me dong yah! :D

Beberapa bulan kebalakang gue banyak belajar. Gue belajar untuk ngomong. Gue belajar untuk ngungkapin. Gue belajar untuk muntahin apa yang gue rasa dalam bentuk suara :)

Awalnya, gue bukan orang yang berani ngungkapin apa yang gue rasain secara langsung. cemen! That's right. CEMEN, PAYAH, PENAKUT, PECUNDANG! #Lebihh.

Gue mungkin rada brani ngungkapin sesuatu lewat alat, lewat prantara. Tapi ternyata ga semua hal bisa tepat sampai maksut dan tujuannya kalo disampein lewat perantara.
Meskipun tulisan itu punya nyawa, senyuman itu ada makna tapi semua akan jelas kalo disampein langsung. NGOMONG! :)

Dijaman yang serba canggih ini, banyaaak banget cara untuk nyampein sesuatu. Ga mesti ketemu langsung. Ada Handphone for calling or texting, ada sosial network yaaa entah facebook, entah twitter atau jejaring sosial lainya, ada ym for chatt! Banyak banget cara untuk muntahin maksut otak dan hati kita ke orang yang dimaksut.
Tapi akhirnya gue ngerti kenapa Bicara Langsung itu jauh lebih mahal di banding dengan kita pake alat komunikasi. Ini letak gue belajar! texting, chatting, mentioning, atau posting wall. Semua nya lewat tulisan. Tulisan emang punya nyawa. Tapi tulisan ga punya suara. Yang dimaksut mungkin emang bisa ke gambar lewat tulisan. Tapi, itu dari sisi kita (yang nulis) belum tentu yang baca punya nada yang sama pas baca tulisan kita. Tulisan punya ekspresi, tapi pembaca mungkin aja ga nangkep ekspresi kita. yah banyak hal yang bisa bikin salah paham.

Ketemu langsung, bicara langsung, punya efek sendiri. Orang yang lagi berhadapan sama kita tau persis apa ekspresi kita, gimana nada bicara kita. Pesannya sampe, tapat ke orang yang kita maksut. Hal hal yang ga ngerti pun bisa di tanya langsung.
Tapi mungkin ada kondisi yang ga memungkinkan untuk akhirnya ketemu langsung. Hemm, disitu letak fungsi maksimal alat komunikasi telepon. Makasih ya Om A. Grahambell haha :D

Tapi gimanapun itu, sekarang gue ngerti. Kalo bisa di temuin, di omongin langsung. yaaaaa ga usah pake alat bantu deh kayaknya. Teknologi (Alat komunkasi) bukan sarana utama, tapi cuma sarana pendukung yang gaunanya untuk mempermudah manusia. Bukan bikin masalah, bukan bikin salah paham. *Rada serius deh omongan gue hahaha :D

0 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...